Jumat, 14 Juni 2013

PACAR PERTAMA


By : Dio alief aryana . S


Ada yang bilang pacar pertama itu adalah cinta yang sesungguhnya namun ada juga yang bilang pacar pertama adalah cinta monyet , buat gue itu hanyalah pandangan setiap orang yang pernah mengalaminya , pada intinya setiap orang menginginkan punya pasangan yang pertama dan sekaligus terakhir , namun ini adalah kehidupan , manusia boleh berencana namun Tuhan yang menentukan , yang jomblo bisa punya pacar , dan yang punya pacar bisa putus bisa juga menikah , namun yang menikah juga bisa bercerai atau salah satu di pisahkan oleh maut , so......., inilah buku yang bisa membuat anda tersenyum dan tersipu malu ketika membacanya karna mungkin di buku ini ada hal–hal yang pernah kalian alami bersama pacar pertama kalian , entah itu pahit , manis , asin , gurih , renyah , dan lain sebagainya .


Ngga tau ini apa namanya yang jelas waktu gue pertama bertemu denganya gue ngerasa begitu terpesona , Mata ini seakan tak mau berkedip untuk terus menatapnya , Iyah ternyata gue jatuh cinta kepadanya gue jatuh cinta pada saat gue kelas Dua SMP , Siti nur khasanah nama lengkapnya tetapi dia biasa di panggil Hanna dia adalah seorang mayoret marching band di sekolah gue , namun gue ngga bisa berbuat apa-apa karena gue adalah seorang cowok pemalu , apalagi kalau urusan cewe gue ngga tau apa-apa, dari kelas Tiga SD ada beberapa cewe naksir gue , gue sering dapat surat dari cewe-cewe yang naksir gue , namun gue ngga pernah baca apalagi buat ngebales surat cinta dari mereka , kasihan yah mereka , he.....he.....
Gue ngrasa seneng banget ketika gue kelas Tiga SMP , ternyata gue satu kelas sama Hanna cewe gebetan gue dari kelas Dua SMP , Hari-Hari gue semakin ceria , gue jadi semangat sekolah , ternyata Hanna juga lebih bikin gue semangat dari pada Fatigon Spirit , gue jadi rajin belajar gara-gara doi bukan gara-gara cerebrovit exel, he...he.....
Ketika pelajaran di kelas di mulai , hal pertama yang gue lakuin bukan melihat papan tulis ataupun Guru di depan tapi Mata Hanna yang belo dan polesan bedak bayi yang tipis menghiasi wajahnya , dan juga tidak pernah ketinggalan dia selalu memakai Bando yang selalu menghiasi poninya kadang kalau ngeliatin dia dalam hati gue selalu bilang “ kapan yah.....? gue bisa jadi pacar dia ? “ , sampai gue lupa kalau di depan sudah ada Pak Pitoyo guru bahasa inggris yang sangat di takuti oleh siswanya , kalau gue bukan termasuk siswa yang takut sama pak Pitoyo , gue cuman malu aja kalau diomelin dia gara-gara ngga bisa jawab soal , gue malu dong sama gebetan gue , jadi gue pilih nurut aja sama dia ngerjain tugas-tugasnya dan selalu ngga berisik kalau dia lagi ngajar jadi gue ngga di tunjuk untuk menjawab soal dari dia , nyari aman coy......!!!!
Seperti Biasa ketika jam istirahat gue selalu ke Kantin Pak Solihin bersama Genk gue ber tiga ,Gue , Misbah & Medy , perlu kalian ketahui Medy ini bukan Cikita Medy yah nama lengkapnya , tapi Andi khumaedy dan sampe sekarang gue juga ngga ngerti kenapa dia di panggil Medy , mungkin karna dia sering nyanyi lagunya cikita medy kali yah , he.....he....., ah..., sudahlah ntar gue jadi suudzhon lagi sama Cikita medy , Sory yah Mba Cikita .
Seperti biasa kantin Pak Solihin selalu penuh  dan ada dua kemungkinan kantin selalu penuh :
     1. Karena kantinnya kecil , jadi 10 orang masuk saja sudah keliatan  penuh 
             2. Karena orang yang makan kuaci aja di dalam kantin , inilah orang yang menuh-menuhin kantin .
Karna gue udah kenal akrab dengan Pak Solihin ketika kantin penuh gue langsung masuk kedalam ruang tamunya  dan gue disitu nonton TV dulu sambil nunggu kantin sepi , dan ketika kantin sepi gue langsung ke depan , dan pas gue kedepan gue kaget karna ada Hanna gebetan gue , dia lagi duduk sambil ngemil gue emang ngga pernah nyapa dia , gue selalu diam kalau ketemu dia , gue mau ngambil kacang atom karna gue pengen makan kacang atom , karna gue malu mau ngambil ada Hanna gue ngomong ke temen gue Misbah Bah tolong dong ambilin kacang atom ....”  Namun entah kenapa tiba-tiba Hanna yang ngambilin Kacang atom itu buat gue dan dia mengantarkan kacang Atom itu ke gue yang duduk agak jauh dari dia .
Hanna : Nih...., Kacang Atomnya .....
Gue     : Terimakasih .....
Gue ngga tau itu #kode atau apa namanya dulu gue emang terkenal cuek banget sama cewe , kalau gue pribadi sih gue ngrasa ngga cuek , gue cuman pemalu , yah gue selalu malu kalau sama cewe apalagi sama cewe gebetan gue bukan malu lagi , tapi gemeteran kalau deket dia , Bell masuk pun berbunyi dan gue harus masuk kelas lagi .
Seperti biasa hari selasa adalah hari yang paling membuat gue semangat bersekolah , karna di hari selasa ada mata pelajaran yang paling gue suka yaitu penjaskes , dan hari selasa tidak ada pelajaran yang paling gue ngga suka yaitu Matematika , entah kenapa hari selasa kali ini Pak Eko , guru penjaskes gue tidak memakai pakaian olahraga seperti biasanya , padahal gue udah sangat bersemangat sekali untuk berolahraga di pagi hari itu , ya..., gue pengen bermain Bola volly , karna sebagai siswa yang ikut Ekskul Bola Volly setiap hari selasa pagi pasti bermain volly setelah materi Olahraga lain selesai , dan pastinya gue ikut Ekskul Volly karna biar gue bisa bertemu dengan gebetan gue Hanna , he....he.... , MODUS ye......
Di kelas Pak Eko kemudian menyuruh siswa mengerjakan Soal-Soal latihan yang ada di LKS penjaskes  , dan gue pun mengerjakan dengan semangat sekali..., meskipun nyokap gue setiap pagi ngga pernah nyuruh gue minum fatigon spirit ,tapi gue tetap semangat bersekolah dan belajar .
Waktu yang di tentukan telah selesai kemudian sekarang saatnya untuk penilaian , sistem penilaianya sangatlah mudah , LKS dari belakang kemudian di kumpulkan kedepan , kemudian di tukar dari kiri ke kanan dan kanan ke kiri sampai kanan kiri ok , kemudian mulailah di koreksi oleh masing-masing siswa , Setelah itu satu persatu Pak Eko mulai Mengabsen siswa sekalian si pengoreksi menyebutkan nilainya , dan yang bikin gue seneng adalah Ternyata yang mengoreksi  jawaban dari LKS gue adalah Hanna ,dan dia menyubutkan Angka yang fantastis , ya.., gue dapat  nilai 100 karna soal yang gue kerjakan ternyata semua jawaban gue benar , he...he....., Alhamdulillah.., setelah menyebutkan nilai gue kemudian Hanna meliat gue dan dia tersenyum , Dalam hati , gue ngerasa inilah saatnya gue mulai lebih berani lagi , inilah saatnya gue naik Level dari Level 0 sampai ke Level 10 Level yang paling pedas kalau di keripiknya Mak Icih ,he.....he....., dan LKS penjaskes kemudian di bagikan kembali , dan gue sangat kaget ketika gue buka LKS gue disitu ada tulisan yang membuat gue serasa terbang melayang-layang di udara  Dio hebat banget...???”  seperti itulah pujian dia buat gue , bukanya gue ke ge’eran atau gimana , tapi pemikiran gue dan berdasarkan buku-buku cinta yang pernah gue baca .
 ini sepertinya adalah sebuah #kode , he.....he....... , pelajaran Penjaskes selesai kemudian di lanjut ke pelajaran berikutnya .....
Jam dinding menunjukan angka 13.30 WIB , dan Bell pulangpun berbunyi sebanyak tiga kali , inilah pertanda saatnya pulang sekolah , entah kenapa gue menjadi sangat berani sekali , gue ngerasa seperti seorang pangeran yang hendak menjemput sang permaisuri di gerbang kerajaan cinta , yah ..., tepatnya gue menunggu Hanna di depan gerbang sekolah gue yang berwarna merah jambu , disitu gue berdiri menunggu Hanna sambil melihat Pak Security sekolah mengatur lalu lintas jalan di depan sekolah , dan menyebrangkan siswa yang hendak menyebrang , gue ngrasa sekolah di tempat gue itu sangatlah menyenangkan orangnya baik-baik, berangkat sekolah di sebrangin , dan pulang sekolah juga di sebrangin , cuman kalau jajan sih ngga di jajanin emang , he...he....jajan sendirilah....., kan pada bawa uang saku , kenapa juga yah dinamain uang saku , padahal gue ngga pernah naruh di saku kalau kesekolah , tapi gue taruh di dompet , dan dompet gue gue taruh di tas , nyokap juga kalau ngasih setiap pagi Cuma di taruh di sebelah sarapan gue , ah.... sudahlah mungkin istilah uang saku itu dari siswa yang ekskul pramuka kali , soalnya kan kalau orang pramuka itu , buku aja di namain buku saku , jadi mungkin uang saku juga mereka yang namain istilah ini , SALAM PRAMUKA.....!!!  , eh ko jadi gini yah ...., ah sudahlah .... , lanjut lagi ke Hanna , atau temen-temen gue bilang Nafa Urbach , he...,he...., setelah 10 menit gue tunggu dia di depan gerbang ,setelah 10 menit gue jadi patung selamat datang , akhirnya Hanna keluar dari gerbang seperti biasa dengan rambut panjang terurai dan poni yg begitu rapih serta tak pernah ketinggalan bando yang menjadi ciri khasnya , gue pun langsung bergegas menyapanya , dan dengan gemeteran mulut gue berkata :
Gue : Hanna , ..........
Hanna : iyah , Dio.....
Gue : pulang sendiri ?
Hanna : iyah nih , sendiri .....
Gue : Boleh ngga gue anterin , kan kebetulan kita searah
           Pulangnya ?
Hanna : Boleh , ayo......
Gue : Terimakasih yah......, Hanna , tadi udah ngoreksi LKS gue , dan                      
           Terimakasih yah buat pujianya yang di tulis , gue janji buku
            ini bakalan gue simpan terus .
Hanna : Iyah Dio sama-sama , kamu pintar juga yah bisa benar
                Semua , udah gitu satu kelas Cuma kamu saja yang dapet
                 nilai 100 , kenapa ko di simpan terus LKS nya ?
Gue : iyah , soalnya gue seneng banget dapet pujian dari Hanna ,
           kaya ngimpi tau ?
Hanna : owhhh ya...., he...he..., kamu lucu deh ....
Gue : ko lucu sih ......?
Hanna : iyah masa tulisan kaya gitu aja mau di simpan selamanya
Gue : Dari tulisan inilah gue berani seperti ini .
Hanna : Maksudnya ?
Gue : dari tulisan inilah gue jadi berani .
Hanna : Berani apa ?
sambil gue genggam tangan Hanna dan sepertinya cuaca begitu mendukung gue , sambil jalan dengan angin yang begitu sejuk serta daun-daun pohon mahoni yang berguguran khas musim semi, gue ngerasa seperti di taman yang berguguran Bunga sakura , dan dengan gagahnya gue bilang ke Hanna .
Gue : Gue berani ungkapin perasaan gue  , kalau gue suka sama
           Hanna sejak kelas dua SMP .
          Hanna tersenyum , dia tersipu malu tangan Hanna masih gue
          genggam dengan lembut , kemudian Hanna bilang ke gue
Hanna : dari kelas satu yo , Hanna udah merhatiin kamu , namun
                kamu selalu cuek , kamu seakan tak perduli sama orang
                yang sedang merhatiin kamu , Hanna juga suka sama kamu.
Ternyata Hanna juga suka sama gue , bahkan dia suka sama gue sejak gue kelas satu SMP ,
 Selama apapun seorang Pria menahan rasa cintanya terhadap seorang wanita yang di cintainya , ternyata wanita jauh lebih lama bisa menahan perasaanya kepada pria yang di cintainya , bahkan sampai perasaan cinta itu hilang dengan sendirinya , maka dari itu buat para pria-pria yang lagi dekat dengan seorang wanita , atau istilahnya gebetan , kalau sudah merasa waktunya tepat dan suasana mendukung , maka nyatakanlah perasaan anda terhadap wanita yang di cintai , awas.......!!! , kalau terlalu lama , hati-hati masuk kategori “ Friend Zone” dimana gebetan anda menganggap anda teman biasa atau seorang sahabat , tapi  menurut gue wanita itu tidak bisa bersahabat dengan pria , pasti di antara ke duanya ada yang menyimpan perasaan cinta , karna wanita dan pria di ciptakan untuk berpasangan , dan memperbanyak keturunan , bukan untuk curhat-curhatan di kamar layaknya seorang sahabat .         
        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar